Jumat, 02 Maret 2012

TENTANG LPM

ITB sebagai sebuah institusi pendidikan terkemuka di Indonesia, senantiasa menjadi sorotan dan acuan oleh institusi pendidikan lain di Indonesia. Kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan oleh ITB termasuk di dalamnya kegiatan perkuliahan sering kali menjadi pionir dan referensi, sehingga menjadi inspirasi bagi munculnya kegiatan lain di Indonesia. Keadaan ini menuntut adanya sebuah sistem pendokumentasian yang baik tentang kegiatan-kegiatan ITB tersebut. Hal inilah yang mendasari dibentuknya LPM (Layanan dan Produksi Multimedia) ITB.
LPM memiliki spesialisasi di bidang pembuatan :
  1. Konten video tentang pendidikan dan perkuliahan
  2. Materi rekam (dokumentasi) kegiatan-kegiatan pendidikan
  3. Video profile lembaga/perusahaan
  4. Film pendek (iklan)
  5. Teleconfrence
Selama ini LPM telah banyak menghasilkan konten-konten video pendidikan sebagai alat bantu mengajar para dosen di ITB. Selain itu LPM juga telah membangun sistem dasar untuk kuliah jarak jauh. Selain konten, saat ini LPM sedang mengembangkan suatu sistem/infrastruktur berbasis internet yang biasa disebut LMS (Learning Management System) untuk mendukung sistem pendidikan jarak jauh.
Dengan bermodalkan peralatan multimedia teknologi terkini dan juga dukungan SDM yang memiliki kemampuan mengintegrasikan teknologi dan kreatifitas, LPM dengan terus-menerus menciptakan produk video dan system pembelajaran kualitas terbaik semakin mengukuhkan keberadaan LPM sebagai rumah produksi ITB dengan spesialisasi bidang pendidikan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar